Jumat, 22 Februari 2019

Masa SMP

Masa SMP 
Assalamualaikum.....
Hai Salam kenal teman....
   Nah dibawah ini masa masa SMP ku sekarang aku senang dapat menenal mereka semua walupun kita tak bersama sama selama 3 tahun setidakknya kita bisa saling mengenal selama 1 tahun yang banyak dipenuhi oleh kenangan kenangan indah.
 
 Masa SMP (Sekolah Menengah Pertama) adalah masa sekolah dimana siswa-siswa masih belum lepas dengan masa bocahnya. Ya, di masa ini banyak anak-anak SMP yang kelakukannya masih seperti bocah SD. Akan tetapi dirinya juga sudah terpengaruh oleh lingkungan luar tapi belum terlalu membuat anak SMP menjadi dewasa.
 Nah di masa SMP ini tentu harus dimaksimalkan agar bisa menjadi bekal ke jenjang berikutnya. Jadi jangan sampai ketika kamu berada di SMP hanya sekolah biasa-biasa saja.Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan di masa SMP agar bisa membuat kamu bisa lebih punya kesiapan untuk menatap masa depan.
  •  Mencari Minat & Bakat                                                                                                              Di masa ini adalah waktu yang tepat untuk mencari minat dan bakat yang ada di dalam diri kamu. Karena menurut kami, ketika SMP kamu sudah memiliki banyak kegiatan dan fasilitas yang mendukung. Biasanya di SMP sudah ada organisasi-organasi sekolah atau ekstra kurikuler yang bisa diikuti. Pelajaran pun juga semakin beragam. Dan biasanya ketika SMP banyak sudah memiliki perangkat komputer.
  • Mendewasakan Diri
Seperti yang sudah diulas tadi, kalau masa SMP ini masih tercampuri sifat-sifat kekanakan dari SD. Kamu harus sadar kalau di masa ini kamu harus bisa lebih dewasa lagi. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu lebih dewasa. Misalnya saja mengikuti organisasi sekolah.

Dengan menjadi lebih dewasa, nanti kamu akan siap ketika masuk SMA. Karena masuk SMA sekarang ini perlu kesiapan mental dan kematangan pemikiran. Jangan memiliki mental yang masih kanak-kanak.
   
   Itulah masa SMP yang menyenangkan dan semoga penjelasan dari semua masa SMP bermanfaat dan nikmatilah masa SMP mu dengan kebahagiian kebahagian bersama teman dan sahabatmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar